KIBATA SERUI
Halaman Utama Tentang kami Tutorial Serba-serbi Koleksi gambar Hubungi kami



 


Google Translate/ Web ini bisa diterjemahkan melalui bahasa di bawah ini :



halaman : RELIGI
 

PROSES PENCIPTAAN DUNIA MENURUT BEBERAPA AGAMA

Menariknya, ada suatu kebenaran mendasar tertentu yang umum bagi semua agama dunia tentang penciptaan dunia. Keragaman dalam hal agama, budaya dan tradisi dapat dikaitkan dalam kepercayaan masing-masing. Setiap agama telah menawarkan konsepsi yang berbeda dalam penciptaan manusia dan dunia.

Ada kisah-kisah penciptaan yang unik untuk setiap agama dunia dengan berbagai budaya dan warisan dunia . Di antara yang paling menarik adalah konsepsi yang berasal dari agama Kristen, Hindu, Taoisme dan tentu saja Agama Islam.

Kepercayaan Tao Yin dan Yang:
Seni dan budaya Cina dan Konghucu berbicara tentang yin dan yang atau gelap dan terang. Mereka percaya bahwa Yin dan Yang menjadi kekuatan kreatif yang menopang kehidupan. Yin dan yang adalah kekuatan alam di balik bentuk kekuatan lain bahkan para dewa sekalipun. Ada suatu kekuatan terbesar yang jauh lebih tinggi dibandingkan para Dewa. Menurut teori ini, ada waktu kacau, kabut dan kekosongan sebelum alam semesta diciptakan. Tiba-tiba, ada cahaya yang berwarna-warni dari berbagai sudut kekosongan. Kabut mengguncang dan cahaya semuanya berdiri, sementara benda berat semua tenggelam dan menjadi padat. Langit dan bumi menghasilkan dua kekuatan yang kuat - yin dan yang. Sementara panas, api, dan laki-laki tercipta, begitu juga yin yang lembab, dingin dan perempuan tercipta begitu saja. Terjadilah keseimbangan dan harmoni. keyakinan adalah Yang menciptakan matahari dan bulan itu datang dari yin. Bersama-sama mereka menciptakan empat musim dan lima unsur dan segala jenis makhluk hidup. Pada awalnya, bumi hanyalah sebuah bola tanpa fitur. Yin dan yang diciptakan P'an Ku, ia ditugaskan untuk menjaga bumi. Dia melipat gunung-gunung dan bukit-bukit dan dari lembah-lembah sungai nnengalir. Suatu hari P'an Ku roboh dan meninggal. Ketika ia jatuh ke tanah, tubuhnya menjadi lima gunung suci. Taoisme percaya bahwa rambutnya menjadi tanaman dan darahnya membentuk sungai. Pada awal orang tinggal di gua-gua, tapi para penghuni surge dan para dewa mengajarkan manusia untuk membuat alat dan rumah-rumah, membangun perahu, ikan, membajak dan berkebun. Maka terjadilah kehidupan yang terus berkembang sampai sekarang.

Kepercayaan Agama Kristen Tentang Penciptaan Dunia:
Agama Kristen percaya bahwa Allah itu roh memiliki tiga oknum rohani: Bapa (pencipta), Anak/Yesus (penyelamat / memulihkan ciptaan yang sudah rusak oleh dosa) dan Roh Kudus (penyerta). Berdasarkan kitab Perjanjian Lama diceritakan kisah penciptaan. Pada awalnya, roh Allah menjelajahi alam semesta, roh Allah melayang-layang dalam kegelapan. Pada hari kedua Allah menciptakan langit dan air terpisah dari bumi. Pada hari ketiga, ia mengangkat lahan kering dan menciptakan tanaman. Pada hari keempat, Tuhan menciptakan hari cahaya pergantian siang dan malam '. Pada hari kelima, dia menciptakan makhluk laut dan udara. Pada hari keenam, Allah menciptakan segala jenis makhluk hidup di bumi dan menciptakan manusia menurut gambar-Nya. Dia memberi mereka kuasa atas semua makhluk hidup. Pada hari ketujuh atau Sabat, Tuhan berhenti dari proses penciptaan den menetapkan hari sabat sebagai hari beribadah atau bersyukur.

Pada awalnya, manusia pertama, Adam, dan wanita pertama Hawa, tinggal di surga, di Taman Eden. Mereka dilarang memakan buah dari pohon pengetahuan baik dan jahat. Tetapi ular menggoda Hawa untuk memakan buah terlarang, yang pada gilirannya memberikan Adam buah tersebut. Tuhan tahu tentang dosa mereka dan mengusir mereka ke bumi, untuk mengurus bumi. Agama Kristen percaya bahwa manusia adalah yang paling penting dari ciptaan Allah.

Kepercayaan Agama Hindu Tentang Penciptaan Dunia:
Hindu percaya bahwa ini bukan dunia pertama atau alam semesta tersendiri. Ada dan banyak lagi dunia lain. Dunia tersebut diciptakan oleh Tuhan Sang Pencipta yaitu Brahma. Ada tiga dewa utama yang penting dalam agama Hindu, yaitu Brahma yang menciptakan alam semesta, Wisnu adalah Pemelihara, sementara Dewa Shiva yang menghancurkan. Ketiga dewa adalah bentuk dari satu yang agung. Pada awalnya alam semesta adalah lautan luas tidak bertepi. Bunga teratai yang muncul dari pusar adalah tempat tinggal Tuhan Brahma. Kisah penciptaan dalam Hindu menyebutkan bahwa ketika Bramha merasa kesepian, ia membelah dirinya untuk menciptakan laki-laki dan perempuan, sama untuk manusia dan binatang. Segala sesuatu berasal dari berbagai bagian tubuh, mulutnya, tangan, kaki dan paha. Satu hari untuk Tuhan Brahma adalah lebih dari empat ribu juta tahun bumi. Setiap 'malam' ketika Tuhan Brahma tidur, dunia dihancurkan dan diciptakan kembali setiap 'pagi'. Siklus ini terus berulang selama-lamanya.

Kepercayaan Agama Islam Tentang Penciptaan Dunia:
Islam atau agama Islam menyatakan bahwa ketika Allah ingin menciptakan sesuatu, ia mengatakan "Jadilah", maka jadilah apa yang ia mau. Begitu juga dengan penciptaan alam semesta. Dengan kehendak inilah bagaimana Allah menciptakan dunia dan langit. Dia menciptakan makhluk yang berjalan, berenang, merayap dan terbang, malaikat, matahari, bulan dan bintang-bintang. Kitab suci Al Qur'an mengatakan bahwa Allah juga menciptakan berbagai kehidupan, umbi yang dihasilkan, anggur, zaitun, pohon, buah pohon dan rumput, semua itu atas kehendaknya berdasarkan aturan alam yang ia buat. Kemudian Dia memerintahkan malaikat untuk membawa tujuh segenggam tanah dari berbagai warna dan model manusia. Dia menghembukan napas kehidupan dan kekuatan ke dalam tubuh Adam, manusia pertama dan ke tubuh Hawa, wanita pertama. Allah memberikan menganugrahkan Adam atas bumi. Namun, Iblis, iri dan menolak untuk sujud kepada Adam. Ketika Allah melarang pasangan itu untuk memakan buah dari pohon terlarang, Iblis menggoda mereka untuk tidak taat kepada Allah. Mereka pun melanggar larangan Allah dan memakan buah terlarang. Allah mengusir mereka keluar dari surga, turun ke bumi. Namun Allah penuh belas kasih dengan memberi mereka dan mengajarkan cara bertahan hidup dan pengetahuan melalui malaikatnya.

Cerita-cerita setiap agama mungkin berbeda, tetapi kesamaan yang mendasari terlihat dalam kenyataan bahwa mereka semua berbicara tentang kekuatan yang lebih tinggi.

Sumber : Dunia Spritual

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke web ini.

 
 

Artikel terkait :



Dalam kotak komentar ini kami mohon fokus terhadap artikel diatas dengan menggunakan bahasa yang santun..... Isilah nama atau inisial anda di kotak "Name" kemudian isi komentar anda di kotak "enter your comment here" seteleh itu klik tombol "commet". Apabila telah terjadi penyalahgunaan kotak komentar ini seperti menyebut nama seseorang atau nomor hp seseorang dengan tujuan negatif mohon informasikan kepada admin melalui halaman "Hubungi Kami" dengan menyebut halaman dan judul artikelnya kami akan mengadakan refisi terhadap kotak komentar tersebut. Terima kasih.........
HTML Comment Box is loading comments...
 
PENJELASAN : Kami mengucapkan terima kasih atas dukungannya dangan mengunjungi WWW.KIBATA.COM. Sebelumnya kami meberitahukan bahwa sebagian artikel adalah asli hasil karya Kibata.Com, namun patut diakui bahwa sebagian lagi artikel-artikel yang ada, bukan milik Kibata.Com. Kami tidak mengklaim memiliki hak cipta. Sebagian besar artikel dikumpulkan dari berbagai sumber termasuk Website yang bisa diakses oleh public, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain public. Apabila terjadi keberatan dari sumber atau pihak-pihak lainnya, mengenai gambar, artikel dan berita apapun yang dimuat oleh Kibata.Com, berkenaan dengan HaKi, Mengandung Unsur SARA, Kebohongan Publik dan lain hal yang dapat mengganggu kenyamanan atau merugikan orang lain. Tanpa mengurangi rasa hormat, anda dapat membuka halaman Hubungi Kami dan memberitahukan kepada kami hal-hal yang tidak berkanaan tersebut. Setelah kami memverifikasi keberatan tersebut, kami akan mengambil tindakan merefisi atau bahkan menghapus artikel tersebut.



Kembali ke atas
 

Copyright (c) 2011. www.kibata.com. All Right Reserved.
Powered by LPK Diwi Com. Serui - Papua